bagian organisasi
sekretariat daerah kabupaten landak
Kabag Organisasi Bentuk Tim Efektif Guna Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
Berita Kabupaten

Kabag Organisasi Bentuk Tim Efektif Guna Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Oleh
Administrator

19 Sep 202209:14:00 WIB410 views

LANDAK - Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik pada masing-masing instansi pemerintah secara berkala sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat. Disamping itu peningkatan kualitas pelayanan publik dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjadikan keluhan masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perbaikan pelayanan publik.

Kepala Bagian Organisasi Oskar Bayung Sigo menjelaskan bahwa Kondisi yang ada selama ini di setiap OPD yang melaksanakan pelayanan langsung kepada masyarakat adalah belum adanya regulasi tentang Pakaian Dinas Khusus Petugas Pelayanan dan Atribut pembeda, hanya berdasarkan kesepakatan OPD pada dinas pelayanan. " Permasalahan lain yang tidak kalah pentingnya adalah tidak ada ciri khusus petugas layanan yang membedakan dengan pegawai dinas pelayanan, sehingga sangat menyulitkan dalam membedakan mana petugas layanan dan mana petugas non pelayanan maka permasalahan-permasalahan yang dihadapi adalah belum optimalnya penerapan pelayanan publik khususnya penggunaan pakaian dinas khusus petugas pelayanan", ujar Oskar.

Pada kesempatan ini, Oskar menghimbau kepada Tim Efektif untuk bersinergi membantu kelancaran proses pelaksanaan rencana aksi terkait Peraturan Bupati tentang Pakaian Dinas Petugas Layanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak guna mendukung Peningkatan kualitas Pelayanan Publik, Selasa (12/09/22).

Hal senada juga disampaikan Asisten Administrasi Umum Theresia Limawardani adalah Tim yang sudah terbentuk agar tetap solid guna menindaklanjuti  pelaksanaan rencana aksi pembuatan Peraturan Bupati Tentang Pakaian Petugas Layanan dengan menerapkan ciri khas daerah untuk dapat diselesaikan sesuai harapan, siapa berbuat apa dari mulai perencanaan, pelaksanaan hingga dapat di sosialisasikan kepada OPD pemangku pelayanan.